Headlines News :
Home » » Cara Memerangi Obesitas

Cara Memerangi Obesitas

Written By Unknown on Wednesday 11 June 2014 | 02:38

Cara memerangi obesitas memang sangat beragam. Dewasa ini, banyak orang yang justru berpikiran jika cara mengatasi kegemukan badan itu hanya bisa dilakukan dengan mengurangi asupan makanan saja. Padahal, Anda juga harus mengetahui jika ada beberapa jenis makanan tertentu yang justru perlu dikonsumsi untuk membantu upaya tersebut. Seperti mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan suhu tubuh bisa meningkatkan laju metabolism di dalam tubuh. Itulah mengapa lebih banyak mengonsumsi makanan tersebut dapat mempercepat penurunan berat badan.

Cara memerangi obesitas yang patut kita coba lakukan adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung hormon leptin. Hormon itulah yang bisa memberikan perintah kepada tubuh untuk membakar kalori yang lebih banyak, sekaligus mengurangi nafsu makan. Kadar hormon leptin yang berlebihan di dalam tubuh itu akan menyampaikan informasi kepada otak mengenai keberadaan kekurangan energi di sel. Itulah yang membuat pembakaran energi dilakukan lebih banyak. Menurut para ahli kesehatan, pada saat kadar leptin berada di atas batas normal, maka otak akan merasa tubuh kekurangan energi, sehingga pada akhirnya memerintahkan tubuh kita untuk membakar energi yang lebih banyak.


Dengan kata lain dapat diartikan walau kita mengonsumsi makanan dengan jumlah yang normal dan tidak menambah porsi olahraga, tetapi tubuh tetap lebih sedikit menyimpan kalori pada saat kita memakan makanan yang kaya akan leptin. Hal itu disebabkan karena sebelum disimpan, kalori akan terlebih dulu dibakar. Sementara itu pada orang yang sudah mengalami obesitas, pengiriman sinyal yang menyebutkan bahwa tubuh sudah mulai kenyang yang akan pergi ke otak terganggu. Hal itulah yang dapat membuat mereka tetap makan walaupun tubuh sebenarnya sudah merasa kenyang. Sebab, sebelum menerima sinyal kenyang, maka otak akan tetap menganggap tubuh masih merasa lapar dan membutuhkan energi lagi. Itulah yang membuat otak terus meningkatkan nafsu makan dan mengeluarkan endorfin yang lebih banyak sebagai penghargaan setelah makan makanan berlemak dan tinggi gula.


Oleh sebab itu, untuk mendapat kadar leptin yang cukup di dalam tubuh, perbanyaklah konsumsi makanan yang kaya akan leptin, seperti yang terdapat pada makanan yang tinggi protein, kaya akan serat, serta sayur-sayuran berdaun hijau dan merah.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger