Headlines News :
Home » » Cara Mengatasi Penyakit Dengan Teknik Akupresur

Cara Mengatasi Penyakit Dengan Teknik Akupresur

Written By Unknown on Thursday 12 June 2014 | 02:04


Cara mengatasi penyakit dengan teknik akupresur memang bisa kita lakukan sendiri, dengan catatan harus sudah mengetahui titik-titik yang benar. Seperti titik untuk mengobati sakit punggung berada di belakang lutut, tepatnya di bagian tengah lipatan. Titik akupresur ini berujuan untuk mengobati berbagai macam nyeri bahu dan punggung. Kita cukup memijatnya dengan lembut sambil membuat gerakan memutar selama 3 hingga 5 menit. Sedangkan untuk mengobati nyeri leher dan kepala, titik tepatnya berada di bawah jempol kaki. Caranya adalah dengan memegang kaki menggunakan kedua tangan dan fokuskan pijatan pada titik di bawah jempol kaki tersebut. Pijatlah dasar jempol hingga ke bagian ujung kaki dengan gerakan memutar.
Cara mengatasi nyeri haid juga bisa dilakukan dengan menerapkan teknik akupresur. Titik akupresur yang harus ditekan untuk menghilangkan rasa nyeri akibat haid bulanan berada empat jari di bawah pusar. Tekan titik tersebut secara perlahan selama dua menit. Selain itu, teknik akupresur yang berasal dari teknik pengobatan tradisional China ini juga dapat meringankan stress yang sedang kita alami. Namun, terlebih dulu Anda harus mengetahui di manakah lokasi stress itu berasal, apakah dari perut ataupun leher. Untuk meringankan stress, kita harus menggunakan teknik akupresur dengan mengetuk. Langkah pertama dengan mengetuk lembut daerah di bawah mata dan di bagian atas tulang pipi. Langkah kedua dengan mengetuk di bawah lengan pada tulang iga yang sejajar dengan dada pria dan bagian tali bra yang digunakan wanita. Langkah terakhir adalah dengan mengetuk daerah di bawah tulang selangka yang satu jajar dengan dasar telinga. Setiap titik tersebut harus diketuk sepuluh kali dan diulangi tiga kali sehari.
Cara mengatasi mabuk perjalanan tidak hanya bisa kita lakukan dengan mengonsumsi obat-obatan saja, tetapi juga bisa dengan menerapkan teknik akupresur. Titik yang harus dipijat berada 5 cm dari pergelangan tangan di bagian tengah tangan. Tekanlah titik tersebut selama tiga sampai lima menit. Teknik akupresur tersebut bisa kita lakukan sendiri untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan yang ringan. Tetapi, apabila penyakit yang Anda derita sudah kronis, harus mendapat bantuan para ahli.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger