Headlines News :
Home » » Cara Penyajian Teh dan Kopi untuk Penderita Diabetes

Cara Penyajian Teh dan Kopi untuk Penderita Diabetes

Written By Unknown on Monday 16 June 2014 | 06:30


Cara penyajian teh dan kopi untuk penderita diabetes tentu saja sangat penting untuk kita ketahui. Sebab, sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika hampir setiap orang mempunyai kebiasaan untuk mengonsumsi dua jenis minuman itu. Sebab, kedua minuman itu sama-sama enak disantap pada berbagai kondisi, baik untuk sarapan, mengemil, dan sebagainya. Selain itu, kedua minuman itu juga paling mudah disajikan jika ada orang yang bertamu ke rumah kita. Dengan demkian, teh dan kopi menjadi minuman yang banyak difavoritkan masyarakat. Hanya saja, pasti akan menjadi kurang pas rasanya jika menyeruput teh ataupun kopi yang tidak menggunakan gula. Mengingat bahwa gula merupakan musuh terbesar bagi para penderita diabetes.

Cara penyajian teh dan kopi untuk penderita diabetes inilah yang harus kita ketahui supaya bisa tetap merasakan nikmatnya meminum teh dan kopi. Salah satunya adalah dengan mengganti rasa manis gula menggunakan madu secukupnya. Sebab, kandungan gula yang terdapat pada madu jauh lebih aman untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes jika dibandingkan dengan gula tebu. Untuk perama-tama, tentu saja cara ini perlu diadaptasi secara perlahan karena rasa manis madu memang sedikit berbeda dengan gula pada umumnya.

Selain itu, beberapa studi yang telah dilakukan para ahli juga menyatakan bahwa kopi hitam dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2. Maka dari itu, apabila Anda termasuk orang yang hobi meminum kopi, Anda perlu mencoba untuk menyesuaikan diri dengan menyeruput kopi pahit tanpa gula tambahan.

Sama hal dengan teh, minuman ini pun dapat membantu menormalkan insulin yang terdapat di dalam darah sehingga mampu mencegah diabetes. Bagi Anda yang sudah terkena diabetes, tentu saja tidak ingin penyakit yang Anda derita tersebut juga menurun pada anak-anak tercinta bukan? Maka dari itu, cegahlah diabetes sejak dini. Teh hijau merupakan jenis teh yang paling baik untuk para penderita diabetes. Anda bisa memberikan the hijau kepada si buah hati untuk mencegah terkena diabetes. Konsumsilah teh hijau tanpa menggunakan gula dan dapatkan gula darah normal dengan kadar antioksidan yang juga tinggi.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger