Headlines News :
Home » » Faktor Pemicu Migren dan Cara Mengobatinya

Faktor Pemicu Migren dan Cara Mengobatinya

Written By Unknown on Wednesday 18 June 2014 | 06:02


Faktor pemicu migren dan cara mengobatinya tentu saja harus kita ketahui. Migren merupakan salah satu jenis penyakit kepala yang diawali pada satu sisi dan menetap, rasa sakitnya itu seperti berdenyut-denyut disertai dengan rasa mual dan kadang bisa menyebabkan penderitanya muntah Ciri – ciri akan terjadinya migren pada ummnya dimulai oleh bintik – bintik dan ada kilatan cahaya di penglihatan mata. Migren biasanya terjadi lantaran mengalami stress dan frustasi, yang terkadang juga dibarengi oleh jantung yang berdebar kencang, pusing jika melihat orang banyak, perut terasa kembung, cepat marah, mudah tersinggung, dan sulit tidur di malam hari.

Faktor yang dapat memicu migren ada dua, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal karena adanya peningkatan hormon pada siklus haid bulanan atau terdapat perubahan metabolisme pada otak. Sedangkan faktor eksternal dapat terjadi karena seseorang sedang menngalami stress, perubahan cuaca yang tidak menentu, terlambat makan, kelelahan, dan terlalu banyak tidur. Selain itu, migren juga dapat dipicu jika terlalu banyak mengonsumsi obat – obatan atau berbagai jenis makanan seperti bahan – bahan makanan yang diawetkan seperti diragi, diasinkan, diasamkan, atau juga diasap. Terdapat kurang lebih 75% para penderita migren adalah kaum wanita yang biasanya mendapat haid bulanan.

Cara mengobati penyakit migren di antaranya adalah dengan mengompres bagian kepala yang terasa sakit dengan menggunakan air dingin. Diamkan kira-kira selama 10 hingga 20 menit. Ulangi terus sampai rasa sakitnya mulai berkurang. Ya, itu merupakan salah satu cara penanggulangan dini jika migren sedang menyerang, dan tidak memungkinkan Anda untuk segera pergi berobat ke dokter atau rumah sakit terdekat. Jika muntah, perbanyaklah meminum air putih ataupun minum-minuman bersoda.

Cara mengobati penyakit migren lainnya adalah dengan melindungi mata dari pancaran cahaya, baik sinar matahari ataupun pancaran lampu yang terlalu menyilaukan mata. Setelah itu, jangan lupa untuk meminum obat penghilang rasa sakit kepala sebelah. Jangan sampai Anda menganggap remeh migren yang dapat mengganggu aktivitas harian ini!
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger