Headlines News :
Home » , » Gejala Penyakit Diabetes

Gejala Penyakit Diabetes

Written By Unknown on Tuesday 17 June 2014 | 06:16

Gejala penyakit diabetes tentu saja sangat penting untuk kita ketahui. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang menyukai makanan atau minuman yang memiliki cita rasa manis? Jika iya, ada baiknya Anda untuk berwaspada sejak dini lantaran penyakit diabetes itu dapat mengancam kesehatan tubuh Anda kapan saja. Ya, penyakit diabetes atau yang sering disebut sebagai kencing manis ini adalah salah satu jenis penyakit berbahaya yang pada umumnya diidap oleh seseorang yang mengalami obesitas atau orang yang sudah lanjut usia. Dikatakan sebagai penyakit kencing manis karena urine yang dikeluarkan oleh tubuh mengandung banyak glukosa atau gula. Hal itu disebabkan karena penurunan fungsi ginjal di dalam tubuh, sehingga pada akhirnya urin tidak dapat diproduksi dengan baik. Bahkan, para penderita diabetes yang tidak mendapat penanganganan serius juga bisa mengalami gagal ginjal yang tentu saja amat berbahaya bagi jiwa seseorang.

Gejala penyakit diabetes yang harus kita kenali adalah sering buang air kecil. Ya, pada umumnya orang yang mengidap penyakit diabetes akan sering buang air kecil, khususnya ketika malam hari. Urin yang dikeluarkan juga selalu dalam jumlah yang banyak. Selain itu, para penderita diabestes juga lebih sering merasa lapar dan haus. Nafsu makan mengalami peningkatan yang cukup drastis, tetapi berat badan terus menerus menurun. Di samping itu, orang yang mengalami kencing manis juga akan mudah mengantuk, cepat lelah pada saat beraktivitas, badan terlihat lemas dan lesuserta tidak bergairah.

Gejala penyakit diabetes lainnya adalah gangguan kesehatan. Ya, biasanya para penderita diabetes akan mengalami gangguan penglihatan pada matanya. Selain itu, jika orang yang mengidap diabetes mendapat luka pada kulitnya, maka luka tersebut sangat lama untuk bisa sembuh dan kering seperti sedia kala. Pada umumnya, pengidap diabetes juga mengalami pembengkakan pada kaki dan sering merasa gatal pada permukaan kulitnya. Untuk mencegah penyakit diabetes ini, tentu saja kita harus memulainya sejak dini, seperti dengan menerapkan pola makan yang sehat, banyak minum air putih, rajin berolahraga, serta mengurangi konsumsi makanan atau minuman yang terlalu manis.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger