Headlines News :
Home » , , » Nigel De Jong : Belanda Belum Meraih Apapun!

Nigel De Jong : Belanda Belum Meraih Apapun!

Written By Unknown on Wednesday 18 June 2014 | 05:05

Nigel de Jong sebagai gelandang tim nasional Belanda mengharapkan supaya timnya tidak larut dalam euforia atas keberhasian besar mereka dalam menundukkan sang juara bertahan, Spanyol dengan skor telak 5-1 pada pertandingan pertama penyisihan Grup B Piala Dunia yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Salvador pada hari Jumat 13 Juni 2014 waktu setempat lalu. Seperti yang diketahui, pada pertandingan itu Belanda memang tertinggal lebih dulu setelah Xabi Alonso menghasilkan gol dari titik putih pada menit ke 27. Tapi, Robin Van Persie mampu membangkitkan semangat rekan-rekan satunya usai mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulannya yang indah pada menit ke 44.

Gol cantik yang dilesakkan oleh RvP itu pun menjadi bahan perbincangan terhangat sekarang ini. Striker andalan dari Manchester United itu pun kemblali mencetak gol pada menit ke 72. Sedangkan tiga gol tambahan timnas berjuluk De Oranje lainnya dicetak masing-masing oleh Arjen Robben (53, 80) dan Stefan de Vrij (64). Hasil pertandingan itu menjadi pembalasan yang menyakitkan bagi tim nasional Spanyol, atas kekalahan yang dialami The Flying Dutchmen dengan perolehan skor 0-1 dari Spanyol pada final Piala Dunia 2010 di Afrika lalu.

Seperti yang dilansir agen bola terpercaya Indo Master Bola, Nigel de Jong mengatakan, timnya harus kembali fokus untuk menghadapi Australia dan Cile. De Jong pun tidak ingin hasil kemenangan atas Spanyol justru menjadi bumerang yang bisa menyebabkan Belanda gagal meloloskan diri ke babak 16 besar. De Jong mengakui, bahwa euforia sangat besar setelah timnya berhasil menang 5-1 atas Spanyol. Tentu saja hal itu berarti Belanda sudah mengawali laga dengan sangat baik. Pada lima menit di babak kedua. Para pemain sudah kompak di belakang, mereka pun memenangkan duel, dan setiap orang telah bekerja keras. Tentu saja itu merupakan sebuah kemenangan yang fantastis.

Nigel de Jong mengungkapkan, bahwa hasil kemenangan itu hanya terjadi di babak penyisihan grup saja. Oleh sebab itu, de Jong menilai bahwa timnya belum meraih apapun. Untuk itu, tim harus fokus untuk bertanding melawan Australia untuk kembali memperoleh hasil yang maksimal.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger