Headlines News :
Home » , » Joachim Loew Hadapi Piala Dunia Dengan Tenang

Joachim Loew Hadapi Piala Dunia Dengan Tenang

Written By Unknown on Thursday 12 June 2014 | 22:53

Joachim Loew sebagai pelatih tim nasional Jerman mengaku akan menghadapi Piala Dunia 2014 ini dengan tenang. Selain itu, ia juga mengatakan sangat menikmati setiap tekanan yang diberikan pada dirinya untuk bisa membawa kesukseskan bagi timnas Jerman. Loew pun menjelaskan, persiapan yang dilakukan olehnya memang tidak dapat menjamin kesuksesan timnas di Piala Dunia.

Joachim Loew memang masih dibebankan tanggung jawab besar untuk menangani timnas berjuluk Tim Panser tersebut, untuk mengakhiri paceklik gelar selama 18 tahun yang sudah dilalui Jerman (terakhir Euro 1996). Pelatih yang sudah genap menginjak usia 54 tahun ini pun dianggap mempunyai rasio menang-kalah lebih baik, jika dibandingkan dengan tim Jerman di era sebelumnya.

Joachim Loew mengatakan, semakin dekat dirinya ke sebuah turnamen besar, maka ia harus bisa menghadapinya dengan tenang. Seperti yang dilansir dari FIFA, Loew pun tahu jika tim harus memikirkan segalanya dengan baik untuk bisa berbicara lebih banyak di perhelatan akbar empat tahunan itu. Yang jelas, sekarang ini Loew mengaku masih mampu menghadapi situasi tekanan tinggi dengan sangat baik, bahkan ia juga menikmati tekanan itu. Walaupun dikenal sebagai pelatih yang paling teliti, tetapi Loew juga mengaku bahwa persiapan timnya yang panjang, tidak akan menjamin keberhasilan untuk menjadi juara dunia. Sebab menurut penilaiannya, ada banyak faktor lain di luar teknis yang membuat suatu tim bisa menjadi juara dunia.

Joachim Loew menjelaskan, memang ada beberapa hal yang bisa kita rencanakan di masa depan, seperti menerapkan taktik permainan tertentu dan meningkatkan kebugaran tubuh dari pada punggawa tim nasional yang dilatihnya. Namun, mantan asisten Juergen Klinsmann ini juga mengatakan, tetapi rencana itu hanya bisa mencapai titik tertentu saja. Tim bisa saja meletakkan dasar-dasar dan hanya bisa meningkatkan tingkat kemungkinan, namun hasil akhir akan dipengaruhi banyak hal, bukan hanya sekedar faktor kebugaran tubuh dan taktik saja.

Seperti yang diberitakan agen bola terpercaya Indo Master Bola, Joachim Loew akan menemani Jerman melakoni laga perdana untuk berhadapan dengan Portugal di Salvador pada tanggal 16 Juni mendatang.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger