Headlines News :
Home » » Vitamin dan Mineral untuk Mempercantik dan Menyehatkan Wanita

Vitamin dan Mineral untuk Mempercantik dan Menyehatkan Wanita

Written By Unknown on Thursday 12 June 2014 | 23:02


Vitamin dan mineral untuk mempercantik dan menyehatkan wanita tentu saja menjadi satu hal penting yang perlu diketahui oleh setiap wanita di dunia. Seperti yang telah kita ketahui, wanita dan pria memiliki perbedaan dalam hal kebutuhan vitamin serta mineralnya. Untuk menjadi wanita yang cantik tetapi tetap sehat, maka kita harus memenuhi asupan gizi sesuai dengan kebutuhan tubuh dari masing-masing individu.

Memang sudah tidak dapat ditampik jika kaum wanita sangat rentan mengalami osteoporosis. Oleh sebab itu, pemenuhan kalsium yang dibutuhkan tubuh harus mencapai hingga 1.000 ml per hari. Selain itu, kalsium juga bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker payudara dan sindrom menstruasi. Selain itu, wanita juga harus mencukup kebutuhan akan asam folat. Ini adalah salah satu jenis dari vitamin B yang sangat penting khasiatnya bagi para wanita. Sebab, asam folat digunakan untuk membentuk sel tubuh, dan sangat diperlukan oleh ibu yang sedang hamil supaya bayi yang dilahirkannya tidak cacat fisik. Kita bisa mendapatkan asam folat dari kacang-kacangan, gandum, dan sayuran yang berdaun hijau seperti bayam.

Kita juga perlu mencukup kebutuhan tubuh akan zat besi. Ya, jenis mineral yang satu ini merupakan sebuah zat yang membuat darah dapat mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Tentu saja hal ini amat dibutuhkan, khususnya ketika wanita sedang haid bulanan supaya tubuh tidak merasa lesu dan mudah lelah ketika beraktivitas sehari-hari. Selain itu, setiap wanita juga disarankan untuk banyak mengonsumsi ikan yang mengandung omega 3. Sebab, omega 3 berkhasiat untuk mencegah penumpukan kadar kolesterol jahat. Selain itu, omega 3 juga berkhasiat untuk mencegah penyakit jantung dan menyeimbangkan tekanan darah. Omega 3 yang terdapat pada ikan juga sanga baik untuk otak supaya wanita tidak mudah pikun.

Wanita juga perlu mendapatkan vitamin D untuk mendapatkan kulit yang cantik serta tulang yang sehat. Selain itu, vitamin D juga berkhasiat untuk membantu tubuh menyerap kalsium. Kita bisa mendapat vitamin D dari kacang-kacangan, sereal, dan juga bisa berjemur di bawah sinar matahari pagi, antara pukul 7 hingga 8 pagi. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger