Headlines News :
Home » » Jokowi Optimis Dapatkan Hati Warga DKI Jakarta

Jokowi Optimis Dapatkan Hati Warga DKI Jakarta

Written By Unknown on Wednesday 18 June 2014 | 06:08


Jokowi yang merupakan calon presiden dari PDI Perjuangan optimis, dirinya bersama dengan calon wakil presiden, Jusuf Kalla bisa mendapatkan hati warga DKI Jakarta untuk memilih mereka pada Pemilihan Presiden yang digelar pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Walaupun ia mengaku bahwa hal itu memang sangat berat untuk didapatkan, namun ia tetap merasa yakin bisa mencapai target itu.

Akan tetapi, Jokowi juga masih merasa enggan untuk membocorkan strategi apa yang ia gunakan untuk memenangkan suara di Jakarta. Dia mengaku, rasa optimisnya itu memang cukup beralasan. Sebab, selama ini materi black campaign yang menggerus elektabilitasnya. Oleh sebab itu, berkaca pada latar belakang warga kota Jakarta yang sudah modern dan lebih kritis seperti sekarang ini, maka berbagai isu miring itu diharapkannya tidak lagi berlaku.

Jokowi mengatakan, bahwa informasi yang telah menyebar luas oleh warga Jakarta itu baik. Menurut mantan wali kota dari Surakarta tersebut, dirinya merasa yakin jika masyarakat Jakarta sudah bisa memilah-milah mana yang benar dan tidak benar. Sebagai gambaran saja, hasil survei dari Pusat Data Bersatu (PDB) menyatakan bahwa elektabilitas dari pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa serta Joko Widodo dan Jusuf Kalla di DKI Jakarta sangatlah ketat.

Jokowi dan Jusuf Kalla yang merupakan pasangan nomor urut dua itu meraih 27,7 persen suara masyarakat DKI. Sedangkan pasangan nomor urut satu, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih suara sebesar 26,6 persen. Salah satu peneliti PDB, yaitu Agus Herta mengungkapkan bahwa persaingan yang ada di Jakarta memang sangat ketat. Bahkan, dapat dikatakan jika tidak ada pasangan yang bisa g unggul. Mengingat margin of error dua persen.

Sementara itu, hasil survei itu menunjukan jumlah masyarakat yang lebih memilih untuk golput mencapai 2 persen sedangkan responden yang belum mempunyai pilihan sebesar 25,7 persen, sementara yang menjawab rahasia sebesar 18 persen.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger