Headlines News :
Home » » Jokowi Tak Cemaskan Hasil Survei

Jokowi Tak Cemaskan Hasil Survei

Written By Unknown on Monday 9 June 2014 | 00:45



Jokowi tak cemaskan beberapa lembaga survey yang menyebutkan bahwa elektabilitasnya bersama dengan Jusuf Kalla terus didekati oleh rivalnya, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Menurut pendapat Jokowi, biasanya pihaknya akan menelikung di etape-etape akhir nanti sehingga ia masih merasa tenang saja sekarang ini.

Jokowi pun mengatakan, merupakan hal yang wajar saja apabila memang benar elektabilitas dari pasangan capres dan cawapres bernomor urut satu itu terus mengejarnya. Hal itu mengingat, karena pasangan tersebut memang mendapat dukungan dari sejumlah partai besar. Gubernur DKI Jakarta yang berstatus nonaktif itu pun mengibaratkan pihaknya dan rivalnya berkoalisi dengan dua unsur yang berbeda. Menurutnya, pihak rival melakukan koalisi dengan para elite. Sedangkan  pihaknya sedang menjalin koalisi dengan rakyat.

Jokowi mengungkapkan, ini merupakan pertarungan koalisi antara elite dengan koalisi rakyat. Dan nantinya mereka akan bertemu pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang untuk mengetahui siapa dikehendaki benar oleh rakyat Indonesia. Akan tetapi, suami dari Iriana Widodo itu pun masih merasa enggan untuk menyebutkan secara detail mengenai strategi kampanye yang dilakukan olehnya menjelang Pemilihan Presiden 2014 nanti. Menurut Jokowi, yang namanya strategi adalah satu hal yang perlu dirahasiakan. Yang pasti, pihaknya sudah sepakat untuk tidak menggunakan cara-cara yang haram dan melanggar hukum.

Jokowi pun mengklaim jika mesin politiknya sekarang ini sudah jauh lebih siap ketimbang sang rival. Sebab menurut pendapatnya, para kader dari lima partai yang mengusungnya, dan ditambah lagi dengan para relawan yang berasal dari masyarakat sudah cukup untuk membuat Pilpres 2014 ini melambungkan namanya ke atas. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, survei elektabilitas Jokowi dan Jusuf Kalla serta Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa semakin ketat saja. Yang terbaru, salah satu lembaga survey menunjukkan jika pasangan Jokowi dan JK mendapat elektabilitas sebesar 47,5 persen, sedangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 36,9 persen.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger