Headlines News :
Home » , , » Louis Van Gaal Bingung Belanda Menang Telak

Louis Van Gaal Bingung Belanda Menang Telak

Written By Unknown on Monday 16 June 2014 | 03:54

Louis van Gaal sebagai pelatih tim nasional Belanda mengaku bahwa dirinya benar-benar merasa bingung karena tidak pernah berpikir jika tim besutannya itu bisa mengalahkan Spanyol dengan skor telak 5-1 pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Salvador pada hari Sabtu 14 Juni 2014 dini hari lalu (WIB). Seperti yang diberitakan agen bola terpercaya Indo Master Bola, timnas Oranje memang harus tertinggal lebih dulu usai gol yang dicetak Xabi Alonso dari titik putih pada menit ke 27. Akan tetapi, Belanda mampu membalikkan skor berkat dua gol yang dilesakkan Robin van Persie dan Arjen Robben serta satu torehan Stefan de Vrij.

Louis van Gaal mengungkapkan, para anak asuhnya tersebut sudah membuat momen terbaik di tengah dalam lapangan. Tentu saja semua pendukung sangat merasa senang. Menurut Van Gaal, tidak ada orang yang berani untuk bermimpi besar seperti ini. Dan di ruang ganti timnas Belanda nanti, pasti akan ada ceramah yang dibawakan oleh kapten RvP dan Sneijder. Menurut van Gaal, dirinya tidak pernah berpikir mengenai apa yang tim sudah lakukan pada babak pertama. Setelah penalti dari Spanyol, ia pun mulai pesimis dengan berpikir apakah malam akan berakhir seperti itu? Apakah sang juara dunia bisa memenangkan pertandingan dengan cara seperti itu?"

Louis van Gaal pun terus memikirkan apa yang harus dilakukan timnya setelah ketinggalan. Apabila skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Spanyol, maka ia akan menerapkan formasi 4-3-3 untuk tetap menjaga tekanan terhadap dominasi bola. Namun, tidak disangka Robin van Persie kemudian mencetak gol. Bahkan, ia menyundul bola tersebut dengan rasa yakin yang kuat. RvP sudah tahu jika ia bisa menciptakan gol yang indah. Hal itu dilakukan olehnya karena melihat Iker Casillas yang sudah berdiri terlalu jauh dari gawangnya. Usai mencetak gol penyama skor tersebut, RvP memang langsung berlari kearah LvG untuk bertepuk tangan dan merayakan gol tersebut.


Louis van Gaal mengungkapkan, sangat luar biasa rasanya bila para pemain bisa melakukan hal tersebut. Sebab menurut Van Gaal, tepukan tangan itu dapat diartikan sebagai bentuk sebuah penghargaan, yang juga menunjukkan adanya kebersamaan antara para pemain dengan pelatih tim.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger