Headlines News :
Home » » Paul Scholes : Andrea Pirlo Harus Dikawal

Paul Scholes : Andrea Pirlo Harus Dikawal

Written By Unknown on Monday 9 June 2014 | 00:35


Paul Scholes mengungkapkan, Andrea Pirlo bisa saja menghancurkan tim nasional Inggris apabila Roy Hodgson tidak memberikan mandate khusus kepada para punggawanya untuk selalu mengawal Pirlo. Ya, mantan gelandang dari klub Manchester United itu  pun menyatakan, playmaker dari tim nasional berjuluk Azzurri itu akan memberikan ancaman besar bagi The Three Lions pada saat Italia bertemu dengan Inggris pada laga pembuka Grup D, yang diadakan di kota Manaus pada tanggal 14 Juni 2014 mendatang. Meskipun gelandang Juve tersebut sudah memasuki usia 35 tahun yang sudah tidak terbilang muda lagi, namun Scholes tetap menganggap dirinya sebagai playmaker terhebat di dunia.

Paul Scholes pun memberi permisalan bagaimana pelatih MU terdahulu, yakni Sir Alex Ferguson menugaskan Park Ji-sung untuk mengawal ketat pergerakan Andrea Pirlo pada saat Manchester United bertemu dengan AC Milan di Liga Champions pada musim 2009/2010 silam. Pada saat itu, MU berhasil dua kali mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2 di San Siro, dan empat gol tanpa balas di Old Trafford.

Paul Scholes pun membocorkan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, bahwa kesuksesan yang diraih timnya pada saat menggulung AC Milan itu lantaran para pemain terus mengawal setiap pergerakan yang dilakukan oleh Pirlo. Di dalam blog pribadinya, Scholes mengungkapkan bahwa Pirlo merupakan pemain yang sudah lengkap. Oleh sebab itu, apabila lawan memberinya ruang dan waktu, maka ia akan langsung menghancurkan Anda. Pirlo adalah salah satu pemain cerdas yang selalu bersikap tenang. Akan tetapi, lain halnya bila dia dikawal oleh banyak pemain. Pirlo akan kehilangan sentuhan kemampuannya untuk mengontrol bola. Walaupun Inggris bermain imbang 0-0 pada saat menghadapi Italia di Euro 2012, Pirlo pun masih bisa berlari sejauh 11,58 kilometer, lebih dari para pemain Inggris.

Paul Scholes menilai, pergerakan yang dilakukan Pirlo juga sudah melampaui lebih dari empat gelandang Inggris. Menurut penilaian Scholes, Hodgson tampaknya sudah meremehkan Pirlo pada tahun 2012 lalu. Namun, Scholes pernah diberi tugas khusus oleh Sir Alex Ferguson untuk menahan pergerakan Pirlo. Tentu saja hal itu bisa ditiru supaya Inggris tidak dihancurkan olehnya di Piala Dunia nanti.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger