Headlines News :
Home » , , , » Amir Syamsuddin : Partai Demokrat Siap Bergabung ke Jokowi-JK Apabila Diminta

Amir Syamsuddin : Partai Demokrat Siap Bergabung ke Jokowi-JK Apabila Diminta

Written By Unknown on Thursday 24 July 2014 | 03:25

Amir Syamsuddin yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat mengungkapkan jika Partai Demokrat sudah siap untuk bergabung ke dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla nantinya apabila memang diminta. Menurut pendapat Amir, memang ada cukup banyak kader dari Partai Demokrat yang siap untuk ikut serta dilibatkan di dalam kabinet yang baru nanti.

Amir Syamsuddin mengatakan, Partai Demokrat selalu siap menyesuaikan diri pada saat ingin melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat. Selain itu, Demokrat juga akan selalu terbuka jika kemudian diajak untuk menyumbangkan pikiran ataupun tenaga. Amir berpikiran, terdapat cukup banyak para kader Demokrat yang siap untuk melakukan hal itu. Walaupun begitu, Demokrat pun sudah siap apabila diharapkan untuk menjadi faktor penyeimbang di parlemen nanti.

Amir Syamsuddin menilai, jika Demokrat diharapkan untuk ikut berpartisipasi dalam bentuk lain, seperti di parlemen sebagai faktor penyeimbang, maka menurut pemikirannya itu tergolong tugas mulia yang sangat siap untuk dijalani oleh Partai Demokrat. Sementara itu terkait dengan kepastian arah politik yang akan diambil oleh Partai Demokrat untuk ke depannya, Amir mengatakan jika pihaknya masih menunggu pengambilan sikap dari Ketua Umum Partai Demokrat, yaitu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Amir pun menuturkan, akan sangat membesarkan hati bila Jokowi mengulurkan tangan untuk melakukan rekonsiliasi dengan partainya. Dengan begitu, ia merasa lebih yakin apabila semua orang akan berpikir jernih dan berpikir dengan menggunakan kepala dingin sehingga bersama-sama bisa menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik lagi. Sementara itu, pada saat ditanya mengenai harapan dirinya terhadap pemerintahan Jokowi-JK nanti, Menteri Hukum dan HAM itu pun mengaku enggan untuk menggurui pasangan yang berhasil memenangkan Pilpres 2014 lalu.

Amir menilai, pasangan tersebut sudah paham betul mengenai masalah hukum dan HAM serta mengetahui secara pasti bagaimana emreka harus menetapkan kebijakan nantinya. Seperti yang diketahui, pada hari Selasa lalu KPU sudah menetapkan pasangan Jokowi-JK memenangkan Pilpres 2014 dengan mendapatkan 70.997.833 suara atau 53,15 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya memperoleh 62.576.444 suara atau 46,85 persen.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger