Headlines News :
Home » » Buah yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Buah yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Written By Unknown on Monday 14 July 2014 | 06:37


Buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh memang sangat beragam. Tentu saja kita semua sepakat jika ada begitu banyak manfaat yang dapat kita peroleh ketika memakan buah bukan? Oleh sebab itu, tidak jarang kita mendengar saran dari para ahli gizi ataupun dokter untuk menyantap buah-buahan yang berwarna-warni setiap harinya, mulai dari buah yang berwarna merah, hijau, kuning, dan sebagainya.

Buah yang mengandung lemak baik seperti apel merah, pisang, dan juga alpukat baik dikonsumsi. Akan tetapi, kita juga harus membatasi jumlah konsumsi buah yang mengandung lemak baik, tetapi memiliki kandungan gula yang berlebih seperti durian. Oleh sebab itu, jangan sampai kita mengonsumsi durian setiap hari.

Buah dengan enzim pencerna kuat seperti nanas sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang mengalami perut kembung dan keras. Pilihlah buah nanas yang terasa asam dan belum terlalu matang. Sebab, makin banyak kandungan asamnya, maka semakin kuat juga enzim pencernaan yang terdapat di dalamya. Selain itu, buah lain yang juga bisa dicoba adalah mangga matang, kiwi, dan juga pepaya yang sangat baik untuk pencernaan tubuh kita.

Buah dengan energi tinggi seperti pisang, anggur, dan raspberry juga sangat baik untuk dikonsumsi. Ya, supaya tubuh menjadi semakin bertenaga pada saat melakukan aktivitas sehari-hari, konsumsilah pisang ataupun anggur yang mengandung energi tinggi. Raspberry pun memiliki energi yang tinggi karena mengandung gula tertinggi di antara buah-buah yang lain. Di samping itu, jeruk juga baik dan disarankan harus disantap bersamaan dengan selaput putihnya karena mengandung hesperadin sebagai zat antikolesterol yang mampu menekan kadar kolesterol pada anak.

Buah-buahan yang berwarna biru pada umumnya mengandung antioksidan tinggi. Kadar antioksidan inilah yang terdapat pada pigmen warna kulitnya. Seperti buah blueberry. Selain itu, manggis juga sangat baik dikonsumsi, walaupun manfaat antioksidannya justru berada pada bagian kulitnya. Maka dari itu, di jaman modern seperti sekarang ini ada banyak pengusaha dari berbagai perusahaan yang membuat ekstrak kulit buah manggis menjadi suplemen obat dalam bentuk tablet ataupun pil.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger