Headlines News :
Home » , » Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tetap Setia di Honda

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tetap Setia di Honda

Written By Unknown on Tuesday 15 July 2014 | 00:50



Marc Marquez dan Dani Pedrosa tetap setia di Honda sampai dengan akhir 2016. Lalu bagaimana dengan Lorenzo di Yamaha? Ya, ada tiga dari empat pembalap pabrikan Honda dan Yamaha telah memastikan perpanjangan kontraknya. Seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang akan tetap bertahan di Honda hingga akhir 2016 nanti, sedangkan Valentino Rossi juga tetap bertahan dengan Yamaha untuk periode yang sama. Sementara untuk Lorenzo, salah satu pembalap yang berkebangsaan Spanyol itu sepertinya akan tetap menjadi tandem Valentino Rossi di Yamaha.

Biasanya, dua tahun adalah waktu yang normal bagi para pembalap pabrikan untuk melakukan perpanjangan kontrak. Akan tetapi, apabila Lorenzo lebih memilih untuk bertahan satu tahun lagi, maka hal ini akan semakin memperkuat spekulasi yang menyebutkan bahwa dirinya benar-benar serius untuk mempertimbangkan rencana hijrah ke Ducati pada tahun 2016 nanti. Kabar mengenai kepindahan Lorenzo ke Ducati memang muncul pada jeda musim lalu. Rumor yang beredar itu pun menjadi semakin kuat setelah pada awal pekan lalu, juara dunia dua kali tersebut datang ke markas Ferrari F1 yang berada di Maranello, dengan jaraknya yang hanya kira-kira setengah jam saja dari markas Ducati yang ada di Bologna.

Kontrak selama satu tahun dengan Yamaha bisa memberi kesempatan bagi Lorenzo untuk melihat perkembangan Ducati untuk ke depannya. Sementara itu pada tahun mendatang, Manajer Ducati yaitu Corse Gigi Dall'Igna telah menyiapkan desain baru Ducati yang diharapkan mampu bersaing dengan Honda dan juga Yamaha. Selain itu, Dall'Igna pun ikut serta membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia Moto2 2006 dan 2007 bersama dengan Aprilia. Jumlah pendapatan juga digadang-gadang sebagai sebagai penyebab belum adanya kesepakatan resmi antara Yamaha dengan Lorenzo.


Dengan hasil yang diperoleh pada musim ini, rasanya akan sulit bagi Lorenzo untuk mendapatkan gaji yang lebih besar dari Yamaha. Apabila ia dapat memulai musim depan yang bagus, mungkin saja Lorenzo akan mempunyai posisi yang lebih baik untuk melakukan proses negosiasi dengan Yamaha atau Ducati.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger