Headlines News :
Home » , » Bahaya Tidur di Dekat Smartphone

Bahaya Tidur di Dekat Smartphone

Written By Unknown on Tuesday 5 August 2014 | 01:19

Bahaya tidur di dekat smartphone memang sangat penting untuk diketahui. Apakah Anda terbiasa mengobrol dengan sahabat, kerabat, ataupun kekasih tercinta di malam hari hingga Anda tertidur? Atau apakah Anda terbiasa untuk meletakkan smartphone di dekat Anda sebelum tidur supaya lebih mudah mengangkat telepon jika ada orang yang menghubungi Anda atau sekedar mengirimkan pesan? Memang kebiasaan yang tidak sehat tersebut hampir dilakukan oleh banyak orang di dunia. Bahkan menurut survey yang dilakukan, ada sekitar 44 persen pemilik smartphone yang tidur di dekat telepon genggam mereka tersebut.

Walaupun Anda beralasan tidak dapat berada jauh dari smartphone karena ada banyak orang yang akan menghubungi Anda, baik untuk menelepon atau sekedar chatting, namun disarankan pada saat tidur sebaiknya Anda menyimpan smartphone tersebut jauh dari tempat tidur. Maka dari itu, sesibuk apapun aktivitas yang sedang Anda lakukan, usahakanlah untuk tidak tidur di dekat smartphone kesayangan Anda tersebut yang justru dapat menimbulkan dampak negative bagi kesehatan tubuh.

Bahaya tidur di dekat smartphone ini sangat penting untuk kita sadari semua. Sebab sampai dengan saat ini, sudah cukup sering terjadi kasus smartphone yang terbakar akibat meledak di tempat tidur. Hingga sejauh ini diduga penyebabnya adalah penggunaan baterai yang tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel. Maka dari itu, sebaiknya Anda harus memilih aksesoris ponsel yang asli dan menjauhkan ponsel dari tempat tidur pada malam hari. Lebih baik, Anda mematikan smartphone pada saat Anda tertidur.

Bahaya tidur di dekat smartphone lainnya adalah dapat menyebabkan tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Ya, baik smartphone, TV, ataupun gadget jenis lainnya yang mengeluarkan cahaya biru diketahui bakal menghambat produksi hormon melatonin yang dibutuhkan oleh setiap manusia supaya bisa mengantuk. Terganggunya produksi melatonin itulah yang juga dapat merusak jam biologis tubuh.

Bahaya radiasi juga dapat Anda alami jika terbiasa tidur di dekat smartphone. Hingga sekarang, memang belum ada riset yang membuktikan mengenai hal itu. Namun, smartphone akan mengeluarkan radiasi elektromagnetik dalam dosis rendah yang berpotensi menimbulkan penyakit kanker. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger