Headlines News :
Home » , » Banderol Harga Para Pesepakbola Dunia

Banderol Harga Para Pesepakbola Dunia

Written By Unknown on Monday 25 August 2014 | 02:33


Banderol harga para pesepakbola dunia memang sering dikaitkan dengan pembuktian kemampuan dari pemain tersebut. Selain tentunya jumlah trofi yang pernah ia menangkan bersama dengan klub ataupun tim nasional yang dibelanya.  Maka dari itu, sangat wajar saja rasanya jika klub sekarang ini sudah tidak merasa segan dan ragu untuk merogoh kocek besar untuk bisa membeli dan menggaji para pemain top karena mereka menjadikan hal itu sebagai investasi untuk jangka panjang. Meskipun tentu saja klub yang berani belanja pemain dengan harga mahal pada umumnya merupakan klub kaya raya, yang memiliki banyak uang, serta dapat meyakinkan bank untuk meminjamkan likuiditasnya.

Banderol harga Lionel Messi yang memperkuat Barcelona dan tim nasional Argetina mencapai 161,5 juta Pounds atau setara dengan Rp 3,1 Triliun. Ya, memang tidak ada yang bisa membantah kesuperioran El Messiah. Walaupun musim 2013-2014 menjadi bagian paling buruk dalam perjalanan kariernya, tetapi Messi tetaplah pesepakbola yang sungguh luar biasa. Bintang yang lahir pada tanggal 24 Juni 1987 itu pun hanya bisa mencetak 28 gol di La Liga pada musim lalu. Tentu saja jumlah tersebut paling sedikit sejak 2009 lalu. Cedera dan labilnya performa Barcelona menjadi batu sandungan bagi Messi di musim lalu. Namun, dengan kemampuan dirinya yang menyihir para penonton serta menentukan hasil pada akhir pertandingan, Messi pantas saja dibeli dengan harga tinggi. Namun sayang, La Pulga belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia.

Banderol harga tinggi juga disematkan kepada Cristiano Ronaldo yang memiliki nilai 85,2 juta Pounds atau yang setara dengan Rp 1,6 Triliun. Pemain yang akrab disapa dengan julukan CR7 itu akan menginjak usia 30 tahun pada tanggal 5 Februari 2015 mendatang. Maka dari itu, banyak orang menilai akhir perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola professional sudah semakin dekat saja. Sebab pada umumnya pemain sepakbola bakal memutuskan untuk pensiun pada usia ke 34 sampai 37 tahun, apabila tidak mengalami cedera parah. Namun, memang ada juga beberapa pemain yang masih bermain di usia 40 tahun, sebut saja seperti Paolo Maldini, Javier Zanetti, dan juga Ryan Giggs.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger