Headlines News :
Home » , » Faktor Penyebab Gagalnya Diet

Faktor Penyebab Gagalnya Diet

Written By Unknown on Monday 25 August 2014 | 01:23


Faktor penyebab gagalnya diet yang kita lakukan sangatlah beragam, baik dari faktor internal ataupun eksternal. Seperti yang diketahui, pada saat kita baru ingin mulai melakukan program diet, pada umumnya setiap orang akan merasa bersemangat untuk menjalaninya untuk bisa mencapai berat badan ideal yang diinginkan. Akan tetapi, tidak jarang juga diet yang dilakukannya itu bisa gagal di tengah jalan, sehingga berat badan bukannya turun tetapi justru akan bertambah.

Faktor penyebab gagalnya diet yang pertama adalah karena kita tidak memiliki control diri yang baik. Kontrol yang dimaksudnya tersebut berhubungan dengan impulsifitas pada saat menghadapi makanan. Pada umumnya, setiap orang yang memiliki kontrol diri tidak baik akan cenderung sering merasa lapar mata, untuk mengasup makanan walaupun mereka sebenarnya tidak benar-benar merasa lapar, tetapi hanya karena tergoda dari penampakan makanan yang menggiurkan matanya tersebut. Untuk bisa memperbaiki kontrol diri yang buruk tersebut memang butuh proses alias tidak bisa didapatkan dengan cara instan. Jika Anda ingin diet yang dilakukan bertahan lama dan berkesinambungan, maka perlu ada perbaikan kontrol diri.

Faktor penyebab gagalnya diet yang kedua adalah tipe kepribadian dominan. Walaupun butuh bantuan dari pakar diet, setiap orang dengan kepribadian dominan pada umumnya justru akan cenderung menolak saran dari pakar diet tersebut. Di samping faktor internal yang sudah disebutkan di atas, ternyata ada juga faktor eksternal yang membuat si pelaku diet lebih mungkin untuk menggagalkan programnya tersebut. Lingkungan yang tidak mendukung proses diet memang sangat berbahaya. Ajakan traktiran makan yang datang bertubi-tubi dari orang terdekat Anda tentu saja akan lebih sulit untuk ditolak bukan?

Faktor penyebab gagalnya diet yang berikutnya adalah karena menerapkan pola makan yang salah. Perlu Anda ketahui jika diet yang dilakukan tidak melulu harus menyiksa tubuh. Sebab, jika dilakukan dengan benar, maka diet yang Anda lakukan itu juga bisa sukses. Prinsip diet penurunan berat badan adalah mengurangi jumlah kalori yang dimakan sehingga menjadi lebih sedikit daripada yang dikeluarkan. Jika Anda sudah memegang teguh prinsip tersebut, sebenarnya Anda tidak perlu menghindari makanan-makanan yang disukai. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger