Headlines News :
Home » , , » Hajriyanto Y Thohari : Ada Adu Kekuatan di Partai Golkar

Hajriyanto Y Thohari : Ada Adu Kekuatan di Partai Golkar

Written By Unknown on Saturday 9 August 2014 | 22:29

Hajriyanto Y Thohari yang merupakan Ketua DPP Partai Golkar mengatakan jika di internal Partai Golkar sekarang ini sedang ada adu kekuatan untuk menanggapi hasil pemilu presiden 2014 lalu dan menghadapi regenerasi kepemimpinan di Golkar. Ya, waktu pelaksanaan musyawarah nasional (munas) untuk menggantikan ketua umum memang tergantung pada kekuatan dari kedua kelompok di internal Partai Golkar. Kedua kelompok itu, yaitu yang berpegangan teguh pada keputusan Munas di Pekanbaru pada tahun 2009 (munas selanjutnya 2015) dan kelompok yang berpegangan pada Anggaran Dasar dan Anggatan Rumah Tangga partai (munas selanjutnya 2014).

Hajriyanto Y Thohari mengatakan, maka dari itu ia dapat mengatakan jika ini adalah adu kekuatan antara dua kubu, dan itu berlegal formal. Seperti yang ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Hajriyanto mengungkapkan sebenarnya kuat-kuatnya itu juga dilihat secara politik, yakni antara pihak yang ingin beroposisi, berada di luar pemerintahan, dan kelompok yang ingin berkoalisi dan berada di dalam pemerintahan.

Hajriyanto mengutarakan, jika munas berikutnya tergantung pada pendapat DPD di dalam rapat pimpinan (rapim). Wakil Ketua MPR itu menilai, jika di Partai Golkar, pelaksanaan Munas itu harus didahului dengan Rapim. Rapim itu pesertanya dari DPD. Jika DPD meminta diselenggarakan, maka Munas akan digelar. Maka dari itu apabila tidak ada yang meminta, maka Munas akan diselenggarakan pada tahun 2015 nanti. Untuk menanggapi mengenai beberapa tokoh yang menyatakan kesiapan dirinya untuk menjadi ketua Golkar, Hajriyanto pun berpendapat bahwa hal itu merupakan sebuah fenomena yang sangat baik.

Hajriyanto lebih mengapresiasi lagi adanya kalangan muda yang berani menawarkan diri untuk menjadi pemimpin partai. Menurutnya, hal itu menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan dari Partai Golkar yang masih ada. Sebab jika sudah tidak ada lagi yang mempunyai antusiasme untuk menjadi ketua umum, maka itu baru menunjukkan tanda kematian dari sebuah partai..
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger