Headlines News :
Home » , » Joko Widodo Bantah Rumor Ketidakharmonisan Dirinya Dengan Jusuf Kalla

Joko Widodo Bantah Rumor Ketidakharmonisan Dirinya Dengan Jusuf Kalla

Written By Unknown on Wednesday 27 August 2014 | 02:44


Joko Widodo yang merupakan Presiden terpilih pada Pilpres 2014 lalu membantah rumor ketidakharmonisan dirinya dengan Jusuf Kalla yang beredar belakangan ini. Hal itu dikabarkan berhubungan erat dengan persoalan calon anggota kabinet di pemerintahan yang akan datang. Menurut pengakuan Jokowi, setiap hari ia dan Jusuf Kalla selalu bertemu setiap malam sehingga tidak mungkin terjadi slack.

Joko Widodo mengatakan, sampai dengan sekarang ini memang belum ada pembicaraan lebih lanjut yang terkait dengan kursi kabinet, baik dengan Jusuf Kalla atau pun partai mitra koalisi lainnya. Pasalnya, Jokowi beralasan jika dirinya sampai dengan saat ini belum menjabat secara resmi sebagai presiden. Menurut pendapatnya, ia belum berbicara dengan partai dan juga dengan Jusuf Kalla. Di samping itu, kelembagaannya saja belum jelas, begitu juga dengan kementeriannya 30, 34, ataukah hanya 20 saja.
Joko Widodo menegaskan, ia mempunyai hak prerogatif untuk memilih siapa saja orang yang akan menduduki jabatan sebagai menteri yang akan datang. Maka dari itu, pria yang sekarang ini masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu pun akan menjadi penentu bagi para pembantunya di jajaran kabinet. Seperti yang diketahui, sebelumnya Jokowi sudah membentuk tim transisi yang bertugas menyusunarsitektur kabinetnya. Tim ini dipimpin oleh mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini M Soemarno, serta dibantu oleh empat deputi, yaitu Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan, Akbar Faizal, dan juga Andi Widjajanto.
Tim yang dibentuknya tersebut akan bekerja di Kantor Transisi yang berada di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah dibentuk, Jokowi pun sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke kantor transisi tersebut, tapi Jusuf Kalla justru sama sekali belum pernah pergi ke sana. Pada saat ditemui oleh wartawan, Jusuf Kalla berdalih jika kantor tersebut hanya menjadi tempat pertemuan saja, sedangkan kegiatan yang lainnya bisa dilakukan dengan cara dan di lokasi yang berbeda.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger