Headlines News :
Home » , » Julian Aldrin Pasha : Para Menteri Belum Kirim Surat Pengunduran Diri

Julian Aldrin Pasha : Para Menteri Belum Kirim Surat Pengunduran Diri

Written By Unknown on Friday 22 August 2014 | 04:13


Julian Aldrin Pasha yang merupakan Juru Bicara Presiden mengungkapkan, sampai dengan sekarang ini pihak Istana belum menerima surat dari para menteri yang akan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tanggal 1 Oktober 2014 mendatang. Akan tetapi, secara etika, Julian mengingatkan supaya para menteri tersebut bisa segera mengajukan surat pengunduran diri dari kabinet. Menurutnya, Julian mengaku sudah berkomunikasi dengan Mensesneg (Sudi Silalahi), untuk memastikan apakah mereka yang terpilih kembali dan menjadi anggota DPR dan akan dilantik tanggal 1 (Oktober) ternyata belum menerima. Akan tetapi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memandang secara etika mereka yang dilantik bersedia untuk mengundurkan diri.

Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum memberikan batas maksimal pengunduran diri para menteri itu. Akan tetapi, ia memastikan jika para menteri tidak akan merangkap jabatan sebagai anggota DPR. Untuk dapat mengisi kekosongan itu, maka Julian pun mengakui jika Presiden belum mempersiapkan pergantian sekarang ini. Seperti yang diketahui, beberapa menteri akan meninggalkan kabinet pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebelum masa pemerintahan mereka akan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang.

Hal itu disebabkan, sejumlah menteri terpilih menjadi anggota DPR dan mereka bakal dilantik pada tanggal 1 Oktober 2014 nanti. Maka dari itu, mereka pun bakal segera mengajukan surat pengunduran diri. Salah satunya yang telah memastikan diri bakal mengundurkan diri ialah Menteri Koperasi dan UKM, yakni Syarief Hasan. Seperti yang diketahui, Syarief resmi terpilih sebagai anggota DPR untuk periode 2014 hingga 2019 mendatang dari Partai Demokrat.

Di samping Syarief, para menteri lainnya yang juga terpilih untuk menjadi salah satu anggota DPR antara lain Menteri ESDM yakni Jero Wacik, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Kehutanan yaitu Zulkifli Hasan, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger