Headlines News :
Home » , » KOI Turunkan 27 Atlet ke Tiongkok

KOI Turunkan 27 Atlet ke Tiongkok

Written By Unknown on Thursday 14 August 2014 | 00:49


KOI (Komite Olimpiade Indonesia) dan Kemenpora sudah menurunkan sebanyak 27 atlet putra dan putri muda terbaik Indonesia secara resmi untuk mengikuti Youth Olympic Games (YOG) yang digelar di Nanjing, Tiongkok pada tanggal 16 hingga 28 Agustus 2014 mendatang. Pelepasan atlet dari 10 cabang olahraga itu pun dilakukan di Kantor KOI Senayan Jakarta pada awal pekan ini. Dari pihak KOI sendiri turut hadir secara langsung Ketua KOI, yaitu Rita Subowo. Sementara itu dari pihak Kemenpora diwakili oleh Deputi IV, yakni Djoko Pekik Irianto.

KOI melalui Ketua Rita Subowo pun mengatakan, jika jumlah kontingen yang diberangkatkan ke turnamen remaja kedua ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan pergelaran pertama empat tahun yang lalu di Singapura. Di sela-sela pelepasan atlet tersebut, Rita pun menjelaskan, dulunya hanya ada 12 atlet saja yang diturunkan, tetapi sekarang ini bisa mencapai hingga 27 atlet. Tentu saja itu merupakan sebuah peningkatan yang luar biasa bukan? Maka dari itu, ia mengharapkan dengan adanya peningkatan jumlah atlet tersebut dapat menimbulkan dampak pada peningkatan jumlah medali yang bisa diraih nanti.

Seperti yang diketahui, pada YOG pertama yang berlangsung di Singapura, kontingen Indonesia hanya mendapat satu medali perunggu melalui cabang olahraga angkat besi saja. Dengan kekuatan yang ada sekarang ini, pihak KOI pun berharap bisa mendapatkan tambahan medali. Walaupu berharap bisa mendapat banyak medali, tetapi pihak KOI juga mengakui jika persaingan pada kejuaraan empat tahunan khusus atlet dibawah usia 18 tahun akan berlangsung dengan ketat.

Rita Subowo mengungkapkan kepada agen bola terpercaya Indo Master Bola, Satlak Prima bersama dengan para pengurus besar cabang olahraga sudah menyiapkan atlet dengan baik. Maka dari itu, mereka pun merasa optimis jika para atlet yang dikirim mampu memberikan yang terbaik. Mantan Ketua Umum KONI Pusat itu pun menerangkan, terdapat beberapa cabang olahraga yang diharapkan dapat menyumbangkan medali, seperti diantaranya adalah angkat besi dan juga voli pantai.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger