Headlines News :
Home » , » Tips untuk Mengurangi Porsi Makan

Tips untuk Mengurangi Porsi Makan

Written By Unknown on Friday 15 August 2014 | 01:31


Tips untukmengurangi porsi makan memang sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan kita. Seperti yang kita ketahui, menurunkan berat badan pada umumnya sering diidentikkan dengan pengaturan pola makan yang terkesan menyiksa manusia. Maka dari itu, tidak mengherankan apabila kita sering malas untuk melakukan hal tersebut. Padahal, perlu Anda ketahui jika sebenarnya ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan, tetapi juga memberikan dampak yang cukup besar untuk mengurangi asupan makanan.

Tips untuk menguragi porsi makan di antaranya adalah makan di luar ruangan. Ya, sekali-kali luangkanlah waktu Anda untuk makan sambil memandang banyak orang dan menghirup udara segar di alam bebas. Dengan demikian, untuk menikmati suasana yang ada kemungkinan besar Anda akan makan lebih lambat dan merasakan setiap makanan yang masuk ke dalam mulut Anda dengan lebih nikmat. Dengan begitu, maka porsi makanan yang Anda konsumsi pun bisa menjadi lebih sedikit daripada hanya fokus duduk di meja makan saja.

Tips yang kedua adalah dengan menghias meja. Ya, meja yang ditata dengan cantik, seperti dengan meletakkan bunga atau menggunakan peralatan makan yang menarik akan menyebabkan Anda betah berlama-lama di meja makan. Sedangkan proses makan yang lama diketahui sangat baik untuk sistem pencernaan dan metabolisme di dalam tubuh. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika orang yang makan lebih lama rata-rata mempunyai indeks massa tubuh yang lebih kecil jika dibandingkan dengan orang yang makan dengan cepat.


Tips berikutnya adalah dengan menambahkan warna pada piring makan Anda. Maksudnya di sini adalah dengan menambah warna warni makanan yang terdapat di atas piring. Seperti sayuran sehat yang berwarna hijau, oranye, merah, ataupun kuning dilengkapi dengan protein rendah lemak, dan lebih sedikit karbohidrat. Selain itu, untuk mengurangi porsi makan, Anda juga bisa berbagi dengan orang terdekat. Ya, dengan membagikan makanan yang hendak Anda konsumsi bersama dengan keluarga ataupun teman dekat, maka secara otomatis dapat mengurangi sejumlah kalori yang seharusnya dimakan.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger