Headlines News :
Home » , » Bahaya Penyakit Pembuluh Darah yang Harus Diwaspadai

Bahaya Penyakit Pembuluh Darah yang Harus Diwaspadai

Written By Unknown on Wednesday 27 August 2014 | 02:18


Bahaya penyakit pembuluh darah memang harus diwaspadai oleh setiap orang. Seperti yang diketahui, penyakit pembuluh darah sangat erat hubungannya dengan penyakit jantung sehingga terdapat istilah khusus yang menggabungkan keduanya yakni kardiovaskular. Akan tetapi, sejatinya penyakit pembuluh darah itu tidak melulu hanya berkaitan dengan jantung saja. Pembuluh darah pun tersebar di seluruh bagian tubuh dan penyakitnya itu juga perlu mendapatkan perhatian yang lebih baik.

Dokter spesialis bedah vaskuler dan endovaskuler RS Cipto Mangunkusumo Patrianef Darwis mengatakan, ada banyak jenis penyakit yang didasari oleh penyakit pembuluh darah maupun sebaliknya, seperti diabetes, aneurisma, dan juga varises. Berbagai jenis penyakit itu pun mempunyai risiko hingga menyebabkan kematian, walaupun belum sebesar penyakit jantung. Menurutnya, penyakit jantung koroner masih menjadi penyebab kematian nomor satu, namun penyakit pembuluh darah lainnya pun perlu diwaspadai.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia, yakni Suhatono mengatakan jika penyakit pembuluh darah itu diprediksi bakal menjadi penyakit masa depan. Alasannya adalah karena adanya pergeseran pola hidup yang semakin tidak sehat, seperti pola makan yang tidak mencukupi gizi lengkap dan seimbang atau tubuh yang kurang melakukan pergerakan.

Salah satu dokter yang berpraktek di RS Premier Bintaro itu juga menjelaskan kepada Agen bola terpercaya Indo Master Bola saat ditemui beberapa waktu lalu, jika pola hidup yang tidak sehat tersebut dapat meningkatkah resiko terserang penyakit jantung, gangguan stroke, dan juga pembuluh darah. Akan tetapi, untuk penyakit vaskuler tidak mencakup pembuluh darah jantung dan yang ada di bagian kepala. Di samping itu, usia harapan hidup yang meningkat juga dapat meningkatkan risiko. Maka dari itu, semakin tua usia seseorang, maka semakin mungkin saja ia bisa terserang penyakit pembuluh darah.

Penyakit pembuluh darah bisa menyebabkan banyak komplikasi, misalnya pembuluh darah pecah dapat menyebabkan kematian mendadak. Atau kerusakan pembuluh darah tepi dapat membuat seseorang harus diamputasi. Maka dari itu, penyakit pembuluh darah yang berbahaya tentu saja perlu mendapat perhatian yang lebih serius. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger