Headlines News :
Home » , » Hidayat Nur Wahid : PKS Tetap Solid

Hidayat Nur Wahid : PKS Tetap Solid

Written By Unknown on Monday 18 August 2014 | 00:06


HidayatNur Wahid yang merupakan Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera mengungkapkan jika partainya sampai dengan saat ini masih tetap solid berada di dalam Koalisi Merah Putih yang menjadi pendukung pasangan capres dan cawapres dengan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut pendapat dirinya, PKS mempunyai prinsip yang teguh sehingga tidak akan mudah digoda untuk pindah gerbong ke koalisi Joko Widodo-Jusuf Kalla jika pasangan nomor urut dua itu dilantik menjadi presiden dan wakil presiden selanjutnya. Sikap itu diyakini tidak akan goyah meskipun PKS ditawari posisi menteri.
Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS tidak pernah akan meminta-minta kursi menteri. Seperti yang diungkapkannya ketika berada di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta ia juga mengungkapkan jika partainya bahkan akan menolak jika mendapat tawaran sekalipun. Di samping itu, menurut pendapatnya PKS juga sudah pernah mempunyai pengalaman dalam beroposisi. Hal itu terjadi pada saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla pada tahun 2004-2009 lalu. Mantan Ketua MPR ini pun menilai, jika posisi mereka yang menjadi partai oposisi justru lebih diuntungkan karena perolehan suara partainya menjadi lebih meningkat.
Hidayat Nur Wahid yang merupakan mantan Presiden PKS itu juga mengingatkan kepada partai koalisi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto – Hatta Rajasa yang lain untuk solid dan tidak mudah berpaling untuk mendukung pasangan capres dan cawapres yang lain. Secara lugas ia memperingatkan, jangan sampai mereka yang tidak mendukung pasangan nomor urut dua, Jokowi-JK kemarin sekarang ini justru mau pindah tempat dan meminta jadi menteri.
Seperti yang diketahui, proses Pilpres 2014 saat ini memang masih bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) setelah pihak Prabowo-Hatta menggugat keputusan KPU yang menetapkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk periode 2014 hingga 2019 mendatang. Meskipun proses Pilpres 2014 ini belum final, namun pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi-JK sudah mulai menyusun kabinet pemerintahannya dengan meminta pendapat dari masyarakat terlebih dulu lewat situs jejaring sosial.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger