Headlines News :
Home » » Makanan yang Mengandung Vitamin B12

Makanan yang Mengandung Vitamin B12

Written By Unknown on Wednesday 16 July 2014 | 04:43


Makanan yang mengandung vitamin B12 memang sangat disarankan untuk dikonsumsi. Sebab, vitamin B12 merupakan salah satu vitamin yang memegang peranan penting untuk fungsi sistem syaraf dan kesehatan otak manusia. Di samping itu, vitamin tersebut juga sangat penting dalam pembentukan darah dan melindunginya dari penyakit kanker, serta melindungi kesehatan jantung manusia. Sementara itu jika kita berbicara soal kecantikan, vitamin B12 pun sangat berguna untuk memelihara kesehatan dan kecantikan rambut serta kulit supaya tetap cantik. Akan tetapi, vitamin ini juga memiliki kekurangan karena dapat membuat tubuh mudah merasa lelah, kekurangan darah, ataupun mudah mengalami stres. Karena sifat vitamin B12 yang mudah larut di dalam air, maka setiap orang memang berpotensi mengalami kekurangan vitamin tersebut.

Makanan yang mengandung vitamin B12 di antaranya adalah hati. Ya, pada 100 gr hati dipercaya dapat memberikan sekitar 30 microgram vitamin B12, sehingga hati menjadi salah satu sumber makanan yang sangat baik bagi kebutuhan tubuh akan vitamin B12. Selain itu, dada ayam juga kaya akan kandungan vitamin B12 beserta dengan asam folatnya. Sedangkan telur ayam, khususnya bagian kuning telurnya merupakan sumber vitamin B12. Begitu juga dengan telur ikan yang memiliki kandungan vitamin B12.



Makanan yang mengandung vitamin B12 lainnya adalah susu, yoghurt, dan keju. Bukan hanya mengandung vitamin B12 saja, tetapi yoghurt, susu, serta keju juga kaya akan vitamin B-kompleks yang bermanfaat baik bagi tubuh kita. Di samping itu, orang yang suka menyantap oatmeal pada saat sarapan pagi juga dapat memenuhi kebutuhan tubuhnya akan sumber vitamin B12. Sebab dengan mengonsumsi oatmeal, tidak hanya membuat perut kita merasa kenyang saja, tetapi juga ada nutrisi lainnya yang bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Makanan laut seperti kerang dan tiram juga kaya akan vitamin B12. Begitu juga halnya dengan hering dan ikan tuna. Ikan berjenis ini kaya akan asam lemak omega 3, dan berbagai jenis vitamin termasuk di antaranya adalah vitamin B12.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger