Headlines News :
Home » , , » TNI Akan Tetap Bersiaga Meskipun Pemungutan Suara Sudah Selesai

TNI Akan Tetap Bersiaga Meskipun Pemungutan Suara Sudah Selesai

Written By Unknown on Friday 11 July 2014 | 03:46

TNI akan tetap bersiaga meskipun pemungutan suara sudah selesai dilangsungkan pada hari Rabu, 9 Juli 2014 lalu. Ya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko berdampingan dengan Menteri Pertahanan RI, yakni Purnomo Yusgiantoro melakukan tinjauan dan pantauan terhadap Pengamanan Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Markas Komando Daerah Militer (Kodam) Jayakarta, pada hari Rabu 9 Juli 2014 lalu. Seperti yang diketahui, sebelumnya Panglima TNI Jenderal Moeldoko pun sudah mengadakan rapat pemantauan Pilpres 2014 di Markas Komando Daerah Militer Jayakarta. Pada rapat tersebut, juga ikut hadir Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Budiman, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Marsetio, dan juga Pangdam Jayakarta Mayjen TNI Mulyono.

Rapat yang digelar di Markas Kodam Jaya itu pun berlangsung dengan tertutup. Kira-kira 30 menit kemudian, barulah Panglima TNI, Menteri Pertahanan, serta ketiga Kepala Staf Angkatan yang menyempatkan diri untuk bertemu dengan para peliput berita. Moeldoko mengungkapkan, di dalam rapat tersebut, ia mendapat sejumlah informasi terkait dengan pelaksanaan Pilpres dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Informasi itu pun didapatkan dari laporan satuan bawah di lapangan.

TNI mempunyai infrastruktur komunikasi yang baik. Ia pun bisa memantau seluruh Pangkotama, Pangdam, Pangkostrad, Dankormar, Pangkoopsau, serta satuan lain yang ada di bawahnya. Berdasarkan laporan tersebut, Panglima TNI mengungkapkan bahwa situasi pemilu di seluruh Indonesia sudah berjalan dengan tertib dan aman. Wilayah yang padat penduduk dan rawan konflik seperti DKI Jakarta pun dipantau aman dan lancar. Walaupun demikian, Panglima TNI masih menetapkan status siaga satu bagi para prajurit TNI di seluruh Indonesia. Alasannya adalah para prajurit TNI harus tetap berhati-hati untuk melakukan pengamanan Pilpres. Di samping personel, Panglima TNI pun menghimbau kepada seluruh alat utama sistem persenjataan TNI selalu dalam kondisi siaga.

TNI pun telah mempersiapkan pasukan khusus dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, serta Angkatan Udara untuk menghadapi situasi krusial atau konflik yang kemungkinan masih bisa terjadi.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Tips Bola | Info Bola | Kaskusex
Copyright © 2013. Indomasterbola - All Rights Reserved
copyright supported by indomasterbola
Proudly powered by Blogger